Mendikbud : Penyebab macetnya pencairan TPG sangat beragam, diantaranya ...

info guru - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), telah mengoperasikan ULT (Unit Layanan Terpadu), Berdasarkan evaluasi operasional ULT, urusan Tunjangan Profesi Guru (TPG) menjadi pengaduan yang cukup dominan. Setelah dicek, penyebabnya ada di daerah masing-masing.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan, mengatakan "Urusan sertifikasi dan pencairan tunjangan profesi guru (TPG) menjadi cukup banyak juga, pemicu macetnya pencairan TPG sangat beragam" katanya seperti dilansir JPNN (2/2). 

Diantaranya adalah pemda selaku instansi pembina kepegawaian para guru-guru PNS, tidak updating data. Contohnya ketika ada proses mutasi guru dari sekolah A ke sekolah B, dinas pendidikan kabupaten/kota tidak segera melaporkan mutasi itu ke Kemendikbud.

JPNN mengabarkan, salah satu syarat pencairan TPG, menurut Mendikbud adalah kecocokan data penempatan guru. Pencairan TPG akan berhenti ketika data di Kemendikbud masih belum diperbaiki. Untuk itu sebelum datang jauh-jauh ke Jakarta untuk mengurus TPG, para guru diminta untuk klarifikasi ke dinas pendidikan setempat.

Demikian informasi mengenai Penyebab macetnya pencairan TPG sertifikasi guru

Related Posts:

link sponsor