Perlunya Menumbuhkan Suasana Pembelajaran yang Merdeka

ukg2016.com - Untuk mewujudkan suasana kelas yang nyaman, menyenangkan dan membuat murid/ peserta didik semangat dalam mengikuti pembelajaran di sekolah para guru berusaha menerapkan berbagai metode/ cara.

Pada Kesempatan ini, kami mengutip pernyataan Mendikbud, Anies Baswedan yang dilansir pada laman resmi keneterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud.go.id) yaitu tentang Perlunya Menumbuhkan Suasana Pembelajaran yang Merdeka.

Mendikbud mengimbau para GTK untuk menumbuhkan suasana pembelajaran yang merdeka.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, mengatakan "Mari kita tumbuhkan suasana pembelajaran yang merdeka. Bagian kami di Kemendikbud yang mengatur juknisnya. Bapak dan Ibu (guru) yang membangun semangatnya," katanya.

Dijelaskannya, merdeka memiliki makna yang berbeda dengan bebas. Dalam kata "merdeka", kata Mendikbud, terdapat nuansa tanggung jawab. Kemerdekaan dalam pembelajaran atau dunia pendidikan itu bertujuan untuk menciptakan ruang bagi peserta didik maupun guru untuk berkreasi dan berprestasi, sehingga dapat mendorong munculnya terobosan dan inovasi.

Demikian informasi terkait dengan Perlunya Menumbuhkan Suasana Pembelajaran yang Merdeka

Related Posts:

link sponsor